Kriminal

Tim WFQR IV Lanal Tangkap Kapal Muatan Ilegal Malaysia

1463378029344Tanjungpinang_Tim WFQR (Western Fleet Quick Response) IV Lanal Dabo Singkep dengan menggunakan Kapal Patkamla Kuala Cenaku, telah melakukan penangkapan terhadap kapal KM Bintang Terang-8 berbendera Indonesia, yang membawa barang-barang Illegal dari Negara tetangga Malaysia, (Minggu 15/5).
Kapal berjenis kargo kayu yang berangkat dari Batu pahat Malaysia dengan tujuan Tembilahan ini, bermuatan tilam/kasur baru dan bekas, sepeda bekas, barang klontong lainnya.
Dari hasil pemeriksaan sementara, Kapal KM Bintang Terang-8 dengan tanda selar GT 91.No 246/GGB yang dinakhoda Muhamad Yunus Caniago dengan ABK (Anak Buah Kapal) 6 orang ini, membawa barang-barang muatan yang tidak sesuai dengan manifest.  Dalam hal ini rencananya barang-barang tersebut akan diseludupkan ke Tembilahan. Untuk pemeriksaan lebih lanjut kapal tersebut akhirnya dikawal ke Pangkalan Angkatan Laut Dabo Singkep.
Danlantamal IV Laksmana TNI S. Irawan dalam kesempatan ini, mengintruksikan agar semua jajarannya senantiasa meningkatkan patroli di laut kepri, termasuk pengawasan terhadap pelabuhan-pelabuhan tikus yang ada diseluruh wilayah provinsi kepri, terutama menjelang Ramadhan 1437 H.
“karena kesempatan tersebut sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk memasukkan serta membawa barang-barang illegal dari luar negeri melalui perairan laut kepri.” Tutupnya.”( ogen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *