Daerah

Siswa SMKN 1 Juara Desain Poster di STAI MU Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Siswa SMKN 1 Tanjungpinang, Muhammad Sivana keluar sebagai juara 1 di lomba desain poster tingkat SMA/SMK yang digelar STAI Miftahul Ulum Tanjungpinang Prodi PGMI di Aula STAI MU (29/4). Sementara, posisi kedua diraih Friska Angela dari SMAN 1 Tanjungpinang serta juara ketiga jatuh pada Faris Putra dari SMAN 4 Tanjungpinang. Desain poster ketiga pemenang ini berhasil mengungguli puluhan peserta lain yang ikut berkompetisi di acara yang digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan ini.

Menurut Nazaruddin, Wakil Ketua III STAI MU Tanjungpinang, pihak kampus selalu mendorong pihak mahasiswa dan setiap prodi untuk menggelar berbagai kegiatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan kampus. Acara ini bertema “Kemilau Ramadan Mengiringi Generasi Intelektual Humanis di Era 4.0.

Selain ada lomba desain poster untuk pelajar SMA dan SMK, acara yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan ini juga ada lomba mewarnai untuk siswa tingkat SD dan MI. “Lomba mewarnai tingkat SD/MI dan desain poster tingkat SMA/SMK didukungan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Kami berharap, agenda ini bisa rutin digelar minimal setahun sekali,” kata Nazaruddin pembukaan acara.

Nazaruddin berharap, lomba ini dapat memberikan bekal dan mengedukasi pelajar agar semangat beribadah menyambut bulan Ramadan dan tetap mengasah kreativitas dan menambah semangat belajar. Juara lomba mewarnai dan desain poster ditentukan dari ketepatan tema dan kreativitas, kombinasi warna dan tulisan. Setiap hasil karya peserta dinilai oleh juri yang terdiri dari dosen dan mahasiswa PGMI yang berkompeten di bidangnya.

Untuk katagori mewarnai, juara pertama diraih oleh Dinda Safanda dari SDN 004 Tanjungpinang Timur lalu disusul juara kedua oleh Kireyna Klanesa dari SDN 10 Tanjungpinang Timur dan juara ketiga diraih Selvi Wahyuli dari SDN 004 Bukit Bestari.

Menurut Hairunnisa, dosen PGMI yang juga panitia lomba, setiap pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, bingkisan dan tabungan pelajar. “Ada juga voucher gratis pendaftaran kuliah di STAI MU khusus untuk juara desain gratis untuk tingkat SMA/SMK,” kata Hairunnisa.

Menurutnya, pemberian voucher tersebut merupakan bentuk atensi STAI MU melihat biaya masuk kuliah yang semakin tinggi. “Selain para pemenang, peserta lain juga diberi sertifikat dan bingkisan menarik sebagai apresiasi dan juga memotivasi mereka agar terus belajar, semoga kelak bisa berprestasi,” harapnya.

Hairunnisa juga berterimakasih kepada para petinggi STAI MU, panitia, peserta dan orang tua peserta serta para sponsor yang sudah mendukung hingag sukses terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih pada PWI Tanjungpinang Bintan dan SMSI Kepri karena membantu mempublikasikan kegiatan ini. Kami juga mengapresiasi para sponsor lain mulai dari Bank Riau Kepri Syariah, SIJA, Cap Dragon, Vitalong C, Morinaga, Yuri, hingga acara berlangsung sukses dan meriah,” ucapnya.

Menurut Hairunnisa lomba mewarnai dan desain poster ini merupakan bentuk kepedulian STAI MU Tanjungpinang melalui Prodi PGMI terhadap pengembangan potensi pelajar yang ada di wilayah Tanjungpinang-Bintan. “Insha Allah, kami akan terus membuat kegiatan lain yang bermaanfaat untuk meningkatkan pengetahuan agama dan pedidikan,” sebut Hairunnisa. *

Editor : Rakhmat

Sumber : STAI MU Tanjungpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *