Daerah

PWI Tanjungpinang-Bintan Bagi-bagi Takjil di Perbatasan

TANJUNGPINANG – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan ramai-ramai turun ke jalan membagi-bagikan makanan ke pengendara untuk berbuka puasa di Batu 16, Bintan, Jumat (24/5). Menurut Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi, bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa itu sengaja dilakukan di perbatasan wilayah Tanjungpinang dan Bintan karena di daerah ini, banyak pengendara rute jauh dan berpotensi berbuka puasa di tengah jalan.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyentuh pihak lain agar gencar bersedekah karena masih banyak saudara-saudara kita yang memerlukan uluran tangan kita. Dari rezeki yang kita dapat ada sebagian merupakan hak orang ;ain yang mesti kita keluarkan dengan bersedekah,” ucap Zakmi.

Setelah bagi-bagi takjil sekitar 1 jam di Simpang Batu 16, Bintan, rombongan pengurus dan anggota PWI langsung
menggelar buka puasa bersama. Menurut Zakmi, dua hari ke depan, PWI Tanjungpinang-Bintan juga berencana untuk anjang sana ke panti asuhan.

Polres Bintan Bagi 1000 Paket Sembako ke Warga

selain PWI Tanjungpinang-Bintan, Polres Bintan bagi-bagi 1000 paket Sembako kepada warga Kabupateb Bintan yang membutuhkan. Pembagian sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada warga yang melintas di simpang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Km 16 teaptnya di Pos Lantas Polres Bintan, Jum’at (24/5/2019).

Semabako tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolres Bintan ke warga atau pemgendara yang melintas di siampang tersebut.

“Sebanyak 1000 paket sembako kita berikan bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah ini,” kata Kapolres kepada sejumlah awak media disela-sela pembagian sembako.

Kapolres menjelaskan, setelah kegiatan pembagian sembako secara simbolis ini, sembako akan diberikan ke Polsek-Polsek yang ada di wilayah kerja Polres Bintan ke warga yang membutuhkan.

“Pembagiannya dilaksanakan serentak di Polsek-Polsek kepada warga yang membutuhkan untuk berbuka puasa di bilan Ramadhan,” ungkapnya.

Adapun isi sembako yang diberikan ini, lanjut Kapolres, yaitu sirup, beras, teh, telur, indomie, gula dan susu yang digubakan untuk berbuka puasa.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat kepada warga yang benar-benar membutuhkannya selama bulan puasa ini,” imbuhnya.

Diketahui, ikut hadir dalam pembagian sembako tersebut, seluruh Kapolsek yang ada di wilayah Polres Bintan beserta jajaran, Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari, Kasat Reskrim AKP Yudha dan ibu-ibu Bhayangkari Polres Bintan.*

Editor : Rakhmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *