Kriminal

Polisi Tetapkan Nasrun Pelaku Pembunuhan Supartini

Polisi Tetapkan Nasrun Pelaku Pembunuhan Supartini

Tanjungpinang- Setelah melakukan pra rekonstruksi Rabu (18/7) kemarin, polisi akhirnya menetapkan Ns alias Nasrun sebagai tersangka pelaku pembunuhan Supartini yang ditemukan sudah tidak bernyawa di bawah Jembatan 3 Dompak , Minggu (15/7) kemarin.

Menurut keterangan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, motif pembunuhan Supartini alias Tini, karena tersangka Nasrun takut terbongkar hubungannya dengan Supartini telah menghasilkan anak. Pasalnya saat dibunuh korban sedang hamil dua bulan. Hal ini lah yang membuat tersangka merencanakan untuk menghabisi tini.

Lalu pada Jumat malam, tersangka dan korban bertemu di restoran  VIP Jalan Bakar Batu. Disana mulailah terjadi pertengkaran kecil. Kemudian keduanya pergi ke kebun milik mertua Nasrun di Jalan Ganet  tempat pembuangan akhir sampah (TPA).

Ditempat inilah Supartini dihabisi dengan menggunakan sebilah kayu yang dipukulkan di bagian leher belakang korban ketika sudah keluar dari mobil Toyoya Rush warna Silver dengan nopol BP 1390 TQ. Setelah terjatuh, kemudian korban di seret menjauhi mobil.

Saat itu, Tini terlihat masih bergerak. Tanpa pikir panjang lagi, pelaku kembali memukul wajah korban hingga dinyakini telah tewas. Barulah Nasrun mencari tali dan mengikat kaki, tangan dan tubuh koban. Setelah ini setengah bagian tubuh Tini di masukkan ke dalam karung bekas pupuk ayam.

Lalu mayat korban dimasukkan kedalam mobil bagian belakang dan dibawa oleh tersangka ke Senggarang. Rencannya mayat tersebut akan di buang di Jembatan Sei Ladi Senggarang. Namun niatnya diurungkan. Nasrun pun kembali keliling mencari tempat. Akhirnya, tersangka memutuskan untuk membuang jenazah Tini di jembatan 3 Dompak Sungai Wacopek pada Jumat malam (13/7) kemarin.

Akibat perbuatannya, tersangka Nasrun DJ di jerat pasal 340 dan atau 338 tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. Sudibdiyo ficom tv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *