Umum

Lomba Inovasi TTG Kepri

Lomba Inovasi TTG Kepri, Cari Insan Kreatif Di Bidang Teknologi

Tanjungpinang,- Guna meningkatkan dan menjaring insan kreatif, Pemerintah Provinsi Kepri mengadakan lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Kepri tahun 2017 di Kepri Mall Batam, Rabu 17 Mei hingga 19 Mei 2017.

Lomba inovasi TTG ini merupakan program unggulan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kepri.  Dalam lomba ini sebanyak 30 inventor yang sudah diseleksi dari seluruh Kabupaten Kota se-Kepri mengadu keunggulan untuk menjawab permasalahan yang terjadi dimasyarakat agar nantinya temuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian di Kepri.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Raja Ariza selaku Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Selain itu dihadiri juga oleh FKPD Kepri, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Sahrul, Ketua Komisi I DPRD Kepri Sukri Farial, beberapa pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang dan beberapa Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepri dan Kabupaten Kota.

Setiap inventor diberikan waktu selama 15 menit untuk mempresentasikan, mendemontrasikan  dan tanya jawab. Sedangkan tim penilai ada sebanyak 5 orang, yang terdiri dari BPPT LIPI, Kementerian Desa Pdt dan Transmigrasi, dekan Fakultas Umrah, Politeknik Batam dan dari Dinas PMD Dukcapil sendiri.

Pada kesempatain ini Raja Ariza mengatakan dirinya berharap melalui TTG ini bisa menjadi teknologi terapan, yang berguna untuk masyarakat luas. “Melalui pengamatan saya, ada beberapa TTG yang sesuai dengan kearifan lokal sebagai daerah kelautan memiliki potensi besar untuk meningkatkan perekonomian,” terangnya.

Sementara itu sama Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul mengatakan sebagai tamu undangan dan ia merasa bertanggungjwab untuk memberikan support serta motivasi kepada inventor-inventor yang telah membawa nama Kota Tanjungpinang di ajang lomba  TTG Kepri. Pasal, pada ajang tingkat nasional tahun lalu Tanjungpinang berhasil meraih juara II di tingkat nasional.

“Tahun ini saya merasa optimis bahwa inventor dari Tanjungpinang dapat meraih juara di lomba TTG Kepri bahkan nasional,” ujarnya. Ade Riva/M.Rakhmat ficom tv.co.id

 

3 thoughts on “Lomba Inovasi TTG Kepri”

  1. Assalamualikum wr wb. !
    Apakah ttg ini akan di selenggarakn di wilyah lain ayau hnya akan di laksankn di riau saja?
    Dan apakah kegiatan ini sudh menemukan alat ketiatip yg membntu pertumbuhan ekonomi di wilyar riau itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *