Umum

Gubernur Minta Masyarakat Menjaga Kerukunan Menjelang Puasa

Gubernur Minta Masyarakat Menjaga Kerukunan Menjelang Puasa

TANJUNG UBAN,- Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri agar menjaga kerukunan serta keamanan sepanjang bulan suci Ramadan. Hal ini disampaikan, Nurdin usai menghadiri Tablig Akbar di Pondok Pesantren Mambaus Solihin Jalan Raya Kampung Bugis, Tanjunguban, Bintan, kemarin

“Sepanjang bulan suci ramadan, hendaknya kita meningkatkan keimanan, ketakwaan. Hindari aktivitas negatif, jaga ketenangan,” ujarnya

Lebih lanjut, bupati dua periode tersebut menyampaikan agar, sepanjang bulan puasa aktivitas negatif seperti dunia malam harus tetap diawasi. Supaya tidak menganggu kekhusyukan umat muslim yang sedang beribadah.

“Kita harus ke depankan sikap toleransi yang tinggi,” imbaunya

Nurdin sendiri tidak menapik bahwa sepanjang bulan ramadan, masih ada aktivitas yang dapat menganggu ketentraman saat beribadah. Hanya saja, ia mengingatkan harus bisa menjaga dan saling menghormati.

Disatu sisi, masalah ketentrama yang menyangkut aktivitas jual beli. Nurdin menghimbau agar para pelaku usaha tidak memanfaatkan momen bulan suci ramadan ini sebagai ajang mencari keuntungan besar, sehingga merugikan kepentingan orang banyak.

“Saya sudah minta hal ini, menjadi perhatian kita bersama,” ucap Nurdin

Sebagai kepala daerah, dirinya bukan tidak mendukung tingkat ekonomi di Kepri maju dan tumbuh pesat. Hanya saja, katanya jika keuntungan itu di dapatkan dengan cara tidak benar, maka tidak salah diberikan sanksi tegas.

Disisi lain, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menambahkan sepanjang bulan suci ramadan seluruh pegawai di lingkungan Pemprov menggunakan seragam baju kurung melayu.

Sedangkan terkait masalah disiplin jam masuk tetap seperti biasa, terutama finger print atau absensi elektronik masih diberlakukan seperti biasanya.

“Hanya untuk instansi yang sifatnya pelayanan kita minta ada penambahan jam,” ujarnya

Sebelumnya Kadisperindag Kepri Burhanuddin, menghimbau Pemerintah pusat telah membuat kesekatan dengan pemerintah daerah seluruh provinsi se Indonesia terkait masalah tiga komoditi penting yang harus menjadi perhatian pelaku usaha dan masyarakat.

“Menteri perdagangan sudah menyosialisasikan tentang tiga komiditi yang tidak boleh naik diatas harga yang sudah di minta. Dan himbauan ini sudah kami sampaikan, ke distributor dan pelaku usaha di Kepri,” tutupnya. Ogen Ficomtv.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *