Daerah

DPRD Minta Pemprov Awasi Proyek Gurindam 12

Peletakan Batu Pertama Pengerjaan Mega Proyek Gurindam 12

TANJUNGPINANG – Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kepri meminta Pemprov Kepri mengawasi pelaksanaan pembangunan proyek multiyears Gurindam 12. Pasalnya, mega proyek ini menelan anggaran yang cukup besar yaitu sekitar Rp 500 miliar.

Juru bicara PKS-PPP DPRD Provinsi Kepri Irwansyah mengatakan, pelaksanaan pembangunan proyek gurindam 12 harus diawasi secara ketat oleh Pemprov Kepri.  Baik dari segi kelengkapan dokumen, maupun proses pengerjaannya agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Menurut irwansyah, mega Proyek Gurindam 12 yang menelan dana APBD Provinsi Kepri  sekitar Rp 500 miliar, sangat perlu untuk diawasi. “Sehingga tujuan dari pembangunan ini dapat tercapai dan tidak mengalami permasalahan nantinya.” Ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, proyek pembangunan dan penataan kawasan pesisir yang berlokasi di kota tanjungpinang masih menuai pro dan kontra dari sejumlah pihak. Karena dinilai menghabiskan anggaran yang cukup besar di tengah keuangan daerah tengah defisit.

Namun di satu sisi, proyek ini dianggap sangat bermanfaat dalam mendukung percepatan pembangunan infrastruktur sekaligus pertumbuhan ekonomi masyarakat di kota tanjungpinang dan sekitarnya. (Ogen)

Editor : Rakhmat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *