Daerah

APBD Kepri 2019 Fokus Pada 5 Program Prioritas

Pengesahan ABPD Provinsi Kepri 2019

TANJUNGPINANG – Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri 2019 yang disahkan sebesar Rp 3,659 triliun akan difokuskan untuk 5 program skala prioritas. Hal ini disampaikan pada rapat Paripurna pengesahan APBD 2019, Jumat Kemarin.

“Program pembangunan pada APBD 2019 mendatang akan dititik beratkan pada 5 program skala prioritas,” kata Anggota banggar DPRD Provinsi Kepri Iskandarsyah.

Dilanjutnya, kelima program prioritas ini terdiri dari peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan,  pengembangan ekonomi kerakyatan, pengembangan pusat kebudayaan melayu, pengembangan infrastrukur seluruh wilayah dan pengembangan tata kelola pemerintahan yang akuntabel.

“Untuk mendukung program-program tersebut, Iskandarsyah meminta pemprov mengalokasikan anggaran 20 persen untuk pendidikan, 23 persen untuk infrastruktur dan 10 persen untuk kesehatan,” jelasnya.

Iskandaryah menambahkan, adapun tema pembangunan tahun 2019 adalah peningkatan ekonomi kemaritiman, berwawasan lingkungan untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran, didukung oleh infrastruktur yang berkualitas.

Sebelumnya diketahui, APBD Provinsi Kepri tahun 2019 disahkan sebesar Rp 3,659 triliun, mengalami peningkatan sebesar 13,01 persen atau sekitar Rp 421 miliar dari APBD Perubahan 2018.(Ogen)

Editor : Rakhmat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *